Social Icons

Pages

Senin, 27 Oktober 2014

Kabinet Kerja Jokowi (2)


Presiden Joko Widodo alis Jokowi sudah mengumumkan susunan Kabinet Kerja periode 2014-2019. Pengumuman menteri dilakukan di komplek Istana Merdeka hari Minggu kemarin, 26 Oktober 2014. Ada semacam dress code atau kostum yang harus dikenakan para menteri Jokowi yang namanya diumumkan sore tadi.  Kostum tersebut yaitu kemeja putih dan celana hitam. Rupanya, ada makna di balik kostum para menteri Kabinet Kerja terpilih itu. Sesuai dengan kemeja putih tersebut, diharapkan hati pun bersih sehingga mampu untuk memulai memajuka bangda Negara.

Dan, pada pelantikan Menteri yang terjadi siang ini, hari senin tanggal 27 Oktober, ada sesuatu yang unik, di man para Menteri bahkan Presiden sendiri mengenakan baju batik dalam pengambilan sumpah para Menteri. Mereka kompak mengenaka baju atau blus batik berwarna cokelat saat pengambilan sumpah oleh Presiden.

Presiden Jokowi memberi nama kabinetnya sebagai Kabinet Kerja, bukan Kabinet Trisakti seperti yang sempat tersebar sebelumnya. Makna nama Kabinet Kerja, menurut Jokowi, adalah para pembantunya bekerja untuk kepentingan rakyat.
 
 
Blogger Templates